RAKER PIP PKS Korea Selatan

0
537

Korea Selatan – Minggu (27/02), Meskipun saat ini kita masih berada di tengah kondisi serbuan pandemi Covid-19 bukan berarti kita tidak produktif dong. Alhamdulillah pada hari Jum’at malam (25/02) telah selesai mengadakan RAKER PIP (Rapat Kerja Pusat Informasi dan Pelayanan) PKS Korea Selatan. Di RAKER kali ini kita membahas saat kunjungan dengan Partai Demokrat Korea Selatan (Daeburominjudang) serta membahas isu-isu yang sedang viral.

Sesuai dengan visi PKS yang berbunyi “Menjadi Partai Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin yang solid dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” jadi tak akan membeda-bedakan ras, suku, agama yang ada di Indonesia bahkan anggota PKS tak hanya muslim saja melainkan ada juga loh yang beragama Kristen seperti Ibu Evalina Heryanti DS, S.Pd sebagai Dewan Pakar PKS Bidang Olahraga Prestasi.

Nah, di saat RAKER kemarin tak hanya isu-isu di Indonesia saja yang dibahas melainkan ada juga isu-isu di Korea yang ikut dibahas seperti kasus masjid di Daegu yang terhambat. Untuk isu-isu di Indonesia seperti membahas tentang IKN (Ibu Kota Negara), PKS untuk kondisi saat menolak adanya IKN karena ada beberapa alasan yang rasional seperti kondisi pandemic, ekonomi belum stabil, dan hutang banyak. Selain itu juga PKS dorong  pengokohan institusi keluarga dan pendidikan berbasis iman dan taqwa serta akhlak mulia jadi menolak UU Kekerasan Seksual karena UU tersebut tidak berbasis Iman dan Taqwa cuma hanya melarang kekerasan seksual tidak melarang atau mencegah seks bebas. Dan isu-isu tersebut sangat merugikan rakyat sedangkan PKS di sini ingin melindungi rakyat karena realitanya masih banyak rakyat yang menderita di tengah kondisi pandemic yang kita belum tahu kapan berakhirnya.

Tak hanya itu saja track record dari PKS, Fraksi PKS pun ikut gotong royong melalui potong gaji anggota DPR untuk bansos Covid-19 bahkan seluruh anggota PKS pun saling ikut bahu membahu dari pimpinan tertinggi hingga Kader-Kader terbawah baik untuk membantu WNI yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

Lalu apa sih fungsi utama dengan hadirnya PIP PKS di Korea Selatan? Ternyata PIP PKS di Korea Selatan memiliki 5 fungsi utama nih Yeorobun. Apa aja sih fungsinya? Berikut 5 fungsi utama hadirnya PIP PKS di Korea Selatan:

  • Pendidikan politik dan pembangunan manusia kepada WNI.
  • Sinergi, kerjasama, dan kerjasama dengan KBRI Korea Selatan.
  • Membangun komunikasi dan kerjasama dengan berbagai elemen dari negara Korea Selatan sebagai optimalisasi fungsi partai di bidang diplomasi luar negeri.
  • Pusat Informasi dan Pelayanan kepada WNI di Korea Selatan.
  • Berkontribusi pada agenda partai pemenang pemilu.

Di sesi diskusi bersama ada berbagai pertanyaan dan masukan dari pengurus PIP PKS Korea Selatan yang berlatar belakang PMI (Pekerja Migran Indonesia).

Mang Rotib selaku ketua bidang pelayanan dan advokasi bertanya tentang sikap PKS menghadapi issue PT 20%. Mas Syarif selaku anggota humas memberikan masukan masukan program dan agenda untuk PIP PKS Korea Selatan untuk tahun 2022. Kemudian ada Kang Kusnandi, wakil ketua bidang pelayanan advokasi memberikan usulan agar PIP PKS Korea Selatan mengadakan program kunjungan ke berbagai ormas Indonesia yang ada di Korea Selatan.

Selain itu juga ada diskusian hal lainnya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Tim Humas PKS Korea Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here