MAIN BERSAMA, BAHAGIA BERSAMA. BERSAMA PKS BAHAGIA!!

0
661

Today (31/01/2022) bertepatan dengan liburan Seollal di Korea Selatan. Biasanya liburan Seollal berlangsung selama 3 hari. Bagi orang Korea, Seollal itu merupakan hari besar dan sangat penting sama halnya dengan kita muslim Indonesia ketika lebaran Idhul Fitri orang Indonesia pun pasti mudik ke kampung halamannya masing-masing. Begitu pula dengan orang Korea mereka juga melakukan mudik ke gohyang (read: kampung halaman). Sebuah informasi buat Yeorobun nih Seollal itu merupakan hari raya rakyat Korea yang terbesar dan terpenting. Sehingga hari liburnya berlangsung selama 3 hari karena dianggap saking pentingnya daripada tahun baru kalender Gregorian (kalender Masehi).

Biasanya Seollal jatuh pada tanggal yang sama dengan tahun baru Imlek, kecuali ketika bulan baru muncul antara jam 15:00 UTC (tengah malam waktu Korea) dan 16:00 UTC (tengah malam waktu Cina). Dalam kasus ini (rata-rata terjadi 24 tahun sekali), bulan baru akan muncul “keesokan harinya” di Korea dibanding di Cina, dan Seollal akan dirayakan sehari setelah Imlek di Cina.

Yeorobun, di Seollal kali ini PKS Korsel mengadakan rihlah ski bersama dengan para WNI yang ada di Korsel. Dan disaat Seollal banyak sekali para PMI dan Mahasiswa/i Indonesia yang libur. Jadi dimomen ini tak hanya para orang Korea saja yang mudik ke kampung halaman bahkan orang Indonesia pun ikut mudik. Eits… tapi bukan mudik ke Indonesia melainkan mudik ke kota Ansan. Yups,, Kota Ansan terkenal dengan ‘Da Munhwa’ (read: semua budaya) karena saking banyaknya pekerja asing dari berbagai negara dan tak luput jumlah PMI (Pekerja Migran Indonesia) juga sangat banyak.

Jadi, buat Yeorobun ketika berkunjung ke Korea jangan lupa mampir ke kota Ansan biar bisa merasakan vibe Indonesia di negeri Ginseng. Maka dari itu sangat banyak sekali peminat yang ingin ikut main ski bareng PKS Korsel, namun karena quota bus terbatas, pada rihlah kali ini hanya menampung sebanyak 45 peserta saja. Suasana selama perjalanan sangat berasa seru ketika para peserta diajak main tebak-tebakan seputar PKS. Dan ketika sampai di Jisan Resort peserta sangat excited dan tak sabar untuk mencoba dan bergaya ala-ala peselancar. Meskipun banyak dari kita yang belum mahir namun mereka terus mencobanya. Karena jika kita gagal dan tidak mau mencoba berulang kali sampai kapan pun akan terus gagal. So Yeorobun jangan pernah takut untuk mencoba suatu hal yang belum pernah jalani. Karena jika kita tidak mencobanya kita tidak akan pernah tahu hasilnya.

Penasaran dengan keseruan rihlah ski nya? Kuy cek ke Instagram PKS Korsel https://www.instagram.com/p/CZaaONOl9tm/

Tim Humas PKS Korea Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here