Luncurkan Program Youth Diplomacy, PIP PKS Korea Selatan Mengunjungi Democratic Party of Korea

0
489

Seoul (10/02) – Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Korea Selatan melakukan kunjungan ke Democratic Party (Daeburo Munjidang) of Korea di Seoul, Kamis (10/12/2022) dalam kegiatan “Youth Diplomacy” oleh Pengurus PIP PKS Korea Selatan. Pertemuan ini merupakan bagian dari program PKS dalam membangun komunikasi dengan semua pihak yang ada di Luar Ngeri.

Ketua PIP PKS Korea Selatan Aji Teguh mengatakan, PKS membuka komunikasi dengan semua pihak, dalam hal ini tidak terkecuali dengan partai terbesar yang ada di Korea Selatan. Hal ini sejalan dengan program BPPLN (Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri) PKS dimana seluruh struktur PKS yang ada di luar negeri perlu membangun komunikasi dengan berbagai elemen yang ada di negara setempat.

“Dengan kunjungan ini, harapan nya kita dapat turut serta membangun komunikasi yang konstruktif dalam rangka perwujudan perdamaian dunia seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945,” ungkap Aji Teguh.

“Dalam kesempatan diskusi ini, perwakilan Democratic Party bercerita bagaimana proses pemilihan presiden Korea Selatan yang tengah berlangsung, memberikan pandangan tentang isu reunifikasi Korea Utara dan Korea Selatan, memaparkan bagaimana orang Korea memandang Islam, serta mengapresiasi kunjungan PKS Korsel sebagai langkah yang positif” tambahnya.

Lebih jauh Aji Teguh mengungkapkan, saat ini PKS juga sedang melakukan rekrutmen masif bagi WNI (Warga Negara Indonesia) yang ingin bergabung dengan PKS yang ada Luar Negeri, termasuk yang ada di Korea Selatan, bahkan terbuka bagi yang ingin menjadi pejabat calon legislatif untuk dapil luar negeri. “Untuk menjadi anggota PKS, masyarakat dapat mendaftar dengan mudah melalui website daftar.pks.id atau langsung melalui struktur PKS Korsel untuk mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota)” tutur Aji.

Tak lupa, dia juga megucapkan terima kasih dan harapan agar komunikasi yang konstruktif ini terus berlanjut.

Dalam diskusi yang diadakan di gedung National Assembly, turut menyambut Director International Affairs Bureau dari Democratic Party South Korea, Kim Hyun Kuk, dan Deputy Manager International Affairs Bureau, Sung Chulkwon.

Tim Humas PKS Korea Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here